Resep Langsing Sehat dari Jepang

VIVAnews – Resep Langsing Sehat dari Jepang.

Sushi (Corbis)Jepang adalah negara dengan angka harapan hidup tertinggi di dunia. Hal itu terkait dengan kebiasaan makan-makanan sehat para penduduknya. Selain itu, jika Anda perhatikan, kebanyakan wanita Jepang juga memiliki tubuh langsing. Ini berkat pola makan mereka yang sehat.

Jika Anda ingin hidup lebih lama dan tentunya tetap sehat contek saja kebiasaan makan penduduk Jepang. Tidak hanya lebih sehat, berat badan pun bisa lebih stabil dan bahkan berkurang.

– Porsi sedikit

Orang Jepang memiliki kebiasaan makan dengan porsi sedikit. Anda bisa melihat dari mangkuk nasinya yang berukuran mungil. Meskipun makan dengan porsi sedikit tetapi makanan yang dikonsumsi memiliki kualitas tinggi. Mulai sari berasnya, sayuran hingga lauk yang biasanya ikan laut. Biasakan makan jangan sampai kekenyangan hingga perut terasa sakit. Ingatlah pepatah lama, makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kekenyangan.

– Sayuran
Sayuran tidak bisa dilepaskan dari menu makanan Jepang. Setiap menu yang disajikan pasti terdapat sayuran segar.  Menurut penelitian yang dilakukan UCLA dan Louisiana State University, mengonsumsi sayuran segar akan meningkatkan asam folat, vitamin C, vitamin E yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel-sel baru. Dengan saus sehat, sayuran segar bisa membuat tubuh lebih sehat dan tidak mudah sakit.

– Ikan sebagai menu utama
Ikan selalu menjadi menu utama dalam makanan Jepang. Kandungan asam omega 3 pada ikan membuat jantung lebih sehat. Anda bisa terhindar dari penyakit kardiovaskular, yang merupakan pemicu kematian tertinggi di dunia.

– Nasi
Menurut National Library of Medicine and the National Institutes of Health, setengah dari kalori yang dikonsumsi per hari sebaiknya berasal dari karbohidrat kompleks. Nasi yang biasa kita konsumsi setiap hari adalah sumber karbohidrat kompleks. Akan lebih baik jika nasi yang dikonsumsi berasal dari beras organik. Jika Anda ingin melancarkan pencernaan, pilihlah beras merah, karena mengandung serat lebih tinggi dibandingkan nasi biasa.

– Buah sebagi makanan penutup
Jika selama ini Anda memilih puding sebagai penutup, gantilah dengan buah-buahan segar yang masih dingin. Selain lebih sehat, rasanya juga tidak kalah manis dengan puding. Orang Jepang lebih memilih buah sebagai makanan penutup dibandingkan dengan puding atau makanan manis lainnya. Rasa segar buah juga sangat efektif menetralisir aroma makanan dari dalam mulut.

• VIVAnews

Halo! Kami siap untuk melayani anda via WhatsApp.

Chat Langsung via WhatsApp
WordPress Security